Semua orang di dunia pasti ingin menjadi sosok yang terbaik bagi pasangan tercinta mereka. Tapi untuk mewujudkannya bukanlah sesuatu yang mudah untuk dikerjakan.
Ada beberapa hal yang patut dipertimbangkan. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan sendiri untuk menjadi pasangan yang lebih baik bagi seseorang yang tercinta ..

Check it out..

1. Jadilah realistis satu sama lain.

Jangan mencoba untuk mengubah pasangan kamu menjadi seseorang yang kamu inginkan tapi tidak sesuai dengan kepribadiannya. Mari terima kenyataannya, untuk cowok, kamu harus menyadari bahwa Pamela Anderson hanya ada 1 di dunia. Terimalah pasangan kamu apa adanya dan JANGAN berharap penampilan fisiknya akan berubah dalam sekejap melalui beberapa operasi plastik, atau perawatan tubuh ! Dan untuk cewek, Brad Pitt sudah ada yang punya, jadi apa yang bisa kamu lakukan adalah menerima pasangan cowok kamu apa adanya ! Bersantailah, cintai satu sama lain apa adanya ( love one another ). Pasti akan selalu ada nilai istimewa dari pasangan kamu selain dari apa yang bisa dilihat oleh mata.

2. Selalu bicarakan mengenai semuanya secara terbuka.
bagi cowok, ini memang bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan dan pasti bukan termasuk cara yang disukai untuk menyelesaikan masalah, tapi apakah kamu tau ? Cara ini bekerja dengan sangat baik untuk cewek. Jangan menduga-duga mengenai perasaan satu sama lain. Belajarlah untuk mengekspresikan diri sendiri lebih baik lagi sehingga pasangan kamu bisa mengerti dan memahami apa yang membuat kamu marah, apa yang bisa menyakiti perasaan kamu, dan bahkan bisa memahami apa yang bisa membahagiakan kamu. Saat kamu dan pasangan berhenti berbicara dari hati ke hati, itu berarti awal berakhirnya hubungan kamu berdua.

3. Lakukan segala sesuatu bersama-sama.

Berusahalah untuk sering melakukan kegiatan bersama-sama. Berolahraga bersama atau terlibat dalam suatu kegiatan sosial bersama-sama sebagai contohnya; segala sesuatu yang kamu dan pasangan anda bisa menikmati untuk dikerjakan bersama-sama. Bisa juga melalui kegiatan menonton film favorit bersama, atau hanya sekedar bergandengan tangan saat berjalan-jalan bersama. Untuk wanita menonton acara sepak bola di tv terkadang terasa membosankan. Dan buat cowok, sesekali temanilah pasangan cewek kamu berjalan-jalan sambil berbelanja atau hanya sekedar melihat-lihat, daripada menyarankan dirinya untuk berjalan-jalan bersama teman-teman ceweknya yang lain untuk "kegiatan yang semacam itu". Jika kamu meluangkan waktu lebih banyak bersama teman-teman kamu daripada bersama pasangan kamu,ini merupakan pertanda bahwa kamu berdua sedang menuju jalan perpisahan ...

3. Saling menyesuaikan diri satu sama lain.
Untuk cewek, kalo cowok mau menyingkirkan kaus butut favoritnya demi kamu,kamu sebaiknya juga tidak mengomel atau "nge-dumel" jika dia meminta kamu merapikan kamar kamu.Harus ada saling memberi dan menerima dalam suatu hubungan, jadi selalu belajarlah untuk menyesuaikan diri satu sama lain.

4. Sesekali ungkapkan cintamu kepadanya.
Buat cowok, sesekali cobalah untuk membelikan bunga, permen atau parfum sama pasangan kamu mulai dari sekarang dan seterusnya, walaupun jika hubungan kamu sudah berjalan selama 5 tahun atau lebih. Merupakan sikap yang sangat baik jika kita bisa tetap menunjukkan perhatian kita kepada seseorang yang tercinta. Buat cewek, tidak ada salahnya jika sesekali memasakkan makanan favorit untuk cowok kamu. Bisa juga dengan menyulam kaos kaki yang bisa dipakainya, membelikannya sebotol susu untuk sarapan, atau mempersiapkan keperluannya.. jadi dia bisa mengetahui bahwa kamu masih bisa bersikap romantis walaupun sudah bersama-sama dalam waktu yang cukup lama.

5. Saling menghormati satu sama lain.
Buat cowok, berhentilah membuat lelucon tentang rambut atau kulit pasangan kamu,atau apapun yang anggap lucu darinya. Tanyakan pada diri kamu sendiri apakah ia tidak akan merasa sedih jika kamu tetap melakukannya. Dan buat cewek, jika pasangan kamu sedang mengalami krisis kepercayaan diri, mungkin karena dirinya merasa kurang tinggi dan sebagainya, berhentilah untuk melirik / main mata dengan cowok lain yang mungkin lebih tinggi darinya dan membuatnya tampak makin buruk ! Cinta pada hakekatnya adalah tentang saling menghormati perasaan satu sama lain dan lebih sensitif terhadap satu sama lain setiap saat.

6. Lupakan masa lalu.
Berhentilah untuk membahas lagi (dan lagi...) tentang masa lalu yang kurang menyenangkan. Untuk cewek.... berhentilah menceritakan tentang masa-masa bahagia saat kamu sedang bersama mantan pacar kepada pasangan kamu yang sekarang, hal itu hanya akan membuatnya cemburu dan tidak bahagia. Dan untuk cowok, jangan membicarakan saat-saat bahagia kamu bersama mantan kekasih kamu atau menyebutkan namanya di setiap pembicaraan kamu dengan pasangan kamu yang sekarang, karena hal tersebut bisa sangat melukai perasaannya, membuatnya merasa sedih dan bahkan dia mungkin berpikir anda mengatakannya karena kamu ingin kembali bersama mantan kekasih kamu tersebut dan sudah tidak mencintai lagi pasangan anda yang sekarang ini.

7. Kurangi rasa cemburu sedikit demi sedikit.
Kita semua pasti pernah memasuki masa "ketidak-amanan" pada masa awal suatu hubungan, tetapi jangan menterjemahkan perasaan tidak nyaman tersebut sebagai sebuah kecemburuan. Jika kamu mulai menyelidiki setiap sms pasangan kamu, barang-barang pribadinya, sering menguping pembicaraannya, kamu pasti akan menyadari ada sesuatu yang salah - dengan kamu. Kecemburuan ibarat racun yang perlahan menyebar dalam suatu hubungan dan pada akhirnya akan menghancurkannya. Percayalah sama pasanganmu...

8. Jaga komitmen terhadap satu sama lain.
Jika pasangan kamu mulai terasa menjaga jarak, membatalkan janji kencan dan melanggar banyak janji-janji yang lain, bicarakan segera dengannya ! Jika kamu sedang dalam suatu hubungan, buatlah pasangan kamu sebagai prioritas dan sebisa mungkin jangan sampai mengecewakannya. Merupakan hal yang buruk jika seseorang telah berjanji mengajak kamu makan malam bersama, kemudian menelpon kamu untuk membatalkannya. Jangan membuat janji yang tidak bisa kamu tepati. Jika pasangan kamu mulai merasa dirinya tidak cukup penting bagi kamu, kamu mungkin bisa mulai kehilangannya.

9. Jujurlah. ( be honest )
Kejujuran bukanlah tentang mengomentari penampilannya di pagi hari saat baru bangun tidur atau tentang membongkar semua kekurangannya ! ketika kita bicara "Jujurlah", maksud kita adalah mengekspresikan perasaan kamu secara jelas, bukan secara kejam. Ketika kamu merasa tersakiti, bicarakan terus terang, dan saat kamu merasa marah, katakan padanya, tanpa harus menjadi histeris. Jika kamu tidak bisa jujur terhadap pasangan kamu,lalu dengan siapa lagi kamu bisa bersikap jujur ? Cinta juga tentang kejujuran , dan suatu hubungan yang tidak dilandasi dengan kejujuran mungkin tidak berharga sama sekali..

Semoga tips tersebut berguna bagi anda yang ingin menjadi lebih baik untuk pasangan anda. Salam Gado-Gado

0 komentar:

Posting Komentar