Love is blind…karena itu juga kata cemburu lahir. Jealous bisa diartikan sebagai suatu sikap yang muncul karena kita merasa dinomerduakan oleh pacar. Wajar sih. Tapi gimana kalau posisinya kita yang selalu dicemburuin sama pacar ? Ga asyik banget kan. Kayaknya gak bebas. Kemana-mana gak boleh, mau pergi sama siapa dilarang, mau ini itu harus dengan persetujuan dia dan pengawasan dia. Yang ada kesannya jadi posesif banget. Terus biar gak makan hati, gimana ?

1. Setiap kali pacarmu kumat cemburunya, jangan ikut terbawa emosi. Stay cool. Api jangan dilawan dengan api. Mungkin memang dengan tetap tenang gak bakal bisa menyelesaikan masalah. Tapi pada akhirnya gak akan ada masalah baru kan.

2. Kasih waktu yang cukup buat pacar kamu agar dia bisa kembali tenang. Setelah itu pasti dia bisa berpikir dengan lebih logis lagi. Kalau kamu menanggapi semua di saat dia lagi emosi, gak bakal jadi lebih baik deh.

3. Kalau kamu merasa sifat cemburuan pacar kamu udah menganggu banget, ngomong aja ! Ingat komunikasi ! Yakinkan dia dengan alasan yang memang bisa diterima dengan akal sehat. Lagi-lagi jangan ajak ngobrol kalau suasana hatinya lagi panas.

4. Selalu terbuka sama pacar. Biarkan dia tahu semua kegiatan kamu, bareng siapa, dan kenalkan dia dengan teman-teman dekat yang biasa jalan bareng sama kamu. Tujuannya biar pacar gak bertanya-tanya dan dia gak merasa setengah-setengah masuk ke duniamu dan dia merasa dihargai statusnya sebagai pacar kamu.

5. Jujur ! Pacar kamu gak bakal lagi percaya sama kamu kalau kamu pernah ngebohongi dia. Kepercayaan dia juga bakal berkurang.

6. Biar gak selalu curiga dan cemburu, coba suruh dia jawab telpon atau sms yang kamu terima. Tujuannya apa ? Biar dia yakin bahwa gak ada satu pun yang kamu sembunyikan dari dia.

Note :: Selama pacar kamu cemburu dengan alasan yang masuk akal, I’ts fine ! Tapi kalau cemburunya dia udah bikin kamu “gerah” dan cenderung posesif, wah itu yang perlu diwaspadai. Intinya gini, selama kamu menghadapi sifat cemburu pacar kamu dengan kepala dingin, semua bakal beres kok. Pernah dengar kan ungkapan “Pasir semakin digenggam erat akan lepas dari tangan. Tapi kalau dibiarkan saja, maka dia akan tetap pada tempatnya.”

0 komentar:

Posting Komentar