Tips Biar Pacaran Langgeng

Ada beberapa Tips yang akan saya bagikan untuk anda, ini dia tipsnya :


1. Jangan suka bohong ! Utarakan apa yang ada pikiran kamu. Yang namanya bohong dalam suatu hubungan bakal bikin pikiran negatif dan bisa merusak kepercayaan. Makanya biasain deh untuk jujur satu sama lain. Kalau kalian udah terbiasa jujur, di suatu kali ada yang ngebohong pasti bakal kebaca banget karena sikapnya jadi gak biasa.

2. Usahain untuk mikirin kepentingan bersama, bukan kepentingan aku dan kamu lagi. Kalau kalian sudah mulai berpikir segala sesuatu berdasarkan kepentingan bersama (misalnya, bikin kue bersama atau belanja bareng) dijamin deh yang namanya berantem tuh bakal jaraaaaang banget terjadi.

3. Jangan lupa bahwa kalian gak hidup berdua doang di bumi ini. Bebaskan satu sama lain untuk jalan bareng teman-temannya. Ini bisa jadi cara ampuh biar gak bosan karena kalian sering ketemu. Jangan pernah ninggalin teman buat pacar karena kalau misal kalian putus (jangan sampai juga ya) kalian kan juga bakal balik ke teman lagi. Tapi gimana kalau dia malah sering ngabisin waktu bareng teman ketimbang sama kita yang notabenenya pacar dia sendiri ? Ada baiknya kamu tegur dan mengingatkan dia agar bisa membagi waktu untuk kamu juga.

4. Pacar adalah teman spesial. Kalian berdua mesti jadi teman yang baik. Kalian berdua harus bisa saling mengisi. Seseorang yang sudah punya pacar, gak butuh orang lain untuk nemenin kegiatannya dia. Kalau dia rela-relain hujan-hujanan buat jemput kamu, kamu juga harus bisa dukung kegiatan dia (misalnya dia seorang biboy, kamu temenin dia kalau dia lagi performance).

5. Jangan pernah berpikir pamrih. Misalnya gini, kamu ngisiin dia pulsa hari ini. Eh besoknya kamu gak usah nuntut dia buat lakuin hal yang sama ke kamu. Yang namanya menjalin hubungan (bukan hanya dengan pacar saja, sama sahabat juga bisa) mesti dengan hati ikhlas dan gak kenal pamrih. Mulailah membiasakan untuk menganggap kebahagian dan kesedihan adalah milik kalian berdua. Ingat, berpikir untuk KITA bukan lagi AKU dan KAMU !

6. Kalau kalian lagi berantem, jangan sampai pakai maki-maki. Tetap fokus sama inti masalah dan gak usah membahas masalah yang udah-udah. Jangan sampai bikin salah satu pihak ngerasa sakit hati gara-gara kata-kata kasar yang gak sengaja terlontar. Jangan juga sebar cerita jelek tentang pacar kamu sewaktu kalian lagi marahan, bagaimana pun dia kan pacar kamu. Kalau emosi kalian lagi sama-sama tinggi, ada baiknya kasih 30 menit untuk saling diam. Jangan ngomong apapun karena otak kalian lagi dikuasai emosi. Baru setelah udah agak baikan, bicarain semuanya baik-baik.

7. Berikan cinta dengan porsi yang cukup. Alias gak kelebihan dan kekurangan. Tetap jaga diri dan jangan sampai nafsu yang menguasai. Kalau kalian pacaran karena kebawa nafsu, gak bakal baik malah bikin kacau. Pacaran pakai akal sehat aja !

8. Saling mendengarkan omongan masing-masing. Berikan tanggapan dan support kalau salah satu dari kalian lagi down. Saat pacar lagi merasa “jatuh” gak ada yang bisa membangkitkan semangatnya dia selain orang yang dia sayang yakni kamu !

9. Jangan cuma sayang sama pacar kamu doang. Deketin juga dong keluarga dan sahabat-sahabatnya. Ngelihat pacarnya diterima oleh lingkungannya, bakal bikin pacar kamu berpikir ulang buat “main-main” sama kamu. Kalau kamu deket sama sahabatnya dia, secara gak langsung kamu bisa mata-matai dia lewat sahabatnya itu. Kalau ada apa-apa kan sahabatnya juga bisa bantu. Kalau perlu deket sama nyokapnya. Karena melihat kamu deket sama nyokapnya, bakal bikin dia berpikir 1000 kali buat mutusin kamu ! Bisa jadi kamu orang kedua yang dia sayang setelah nyokapnya.

10. Jangan bete mulu dong bawaanya. Jangan suka bertindak atau ngomong kasar. Sering senyum dan bikin dia bahagia. Misalnya masakin pacar kamu makanan kesukaanya dia atau sering bikin kejutan manis buat dia. Gak usah manja dan rengek-rengek kayak anak kecil. Hilangkan sifat childish kalian. Aura positif yang kamu keluarkan bakal bikin pacar betah dan nyaman sama kamu.

11. Kalian harus bisa saling menerima kekurangan masing-masing. Jangan malah bikin dia gak nyaman karena kamu selalu menuntut lebih dari pacar. Ingat ya, sayangi pacar kamu APA ADANYA, bukan ADA APANYA !

12. Jaga komunikasi dan kepercayaan yang baik. Sesibuk apapun kamu, jangan sampai menghilang gak ada kabar sehari aja. Apalagi buat kalian yang tengah menjalani LDR. Karena yang namanya komunikasi ini penting banget. Terus saling jaga kepercayaan. Jangan over posesif sama pacar dan bikin pacar merasa dipenjara dan diatur-diatur. Kalian harus bisa saling jaga perasaan. Kalau kamu gak suka lihat dia akrab sama mantannya, kamu juga harus bisa jaga jarak sama mantan kamu.

Nb :: Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan agar pacaran kalian langgeng dan awet. Intinya tergantung pada niat dan kesungguhan kalian berdua. Kalau kalian sudah ada komitmen dari awal untuk serius dan mempertahankan hubungan kalian, ke depannya pasti mudah. Tapi kalau cuma buat main-main doang mending gak usah pacaran aja daripada cuma buang-buang waktu dan tenaga !

0 komentar:

Posting Komentar