Dok, saya belum menikah tapi saya cepat sekali merasa terangsang. Jika saya terangsang, vagina saya mengeluarkan lendir. Pada saat tersebut, saya biasanya menggesek-gesek bagian luar vagina saya hingga merasa tenang.

Apakah kebiasaan tersebut dapat menyebabkan selaput dara atau keperawanan saya putus atau rusak? Walaupun saya belum pernah memasukkan benda-benda ke dalamnya ataupun berhubungan intim? Terimakasih Dok.

Abel (Perempuan Lajang, 26 Tahun), abeXXX@yahoo.co.id
Tinggi Badan 150 Cm dan Berat Badan 45 Kg

Jawaban

Vagina yang mengeluarkan lendir saat Anda terangsang adalah hal yang wajar. Disusul kemudian dengan gesekan-gesekan yang Anda lakukan pada bagian luar vagina, pada umumnya pada clitoris (klentit).

Zona erotik klitoris ini ada pada bagian atas vagina yang jaraknya jauh dengan selaput dara (hymen). Jelasnya, Anda tidak usah risau gesekan-gesekan tersebut bisa merusak selaput dara karena posisinya yang jauh.

Dr. Andri Wanananda MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta. [detikhealth.com]

0 komentar:

Posting Komentar